Rabu, 01 Agustus 2012

Semua Karena coklat #part 2-3


SEBELUMNYA

Pa2 kembali fokus ke jalan...

Tiba2......
 papa kehilangan kendali mobilnya dan di depan ada kontainer yang melaju dengan kencang dan ..


Prangggg...
Citttt.........
#maaf alel jga gak tau bunyinya gmna.
“aaaaaaa”teriak gw.

Setelah itu gw gak ingat apa2 lgi....


Gw membuka mata gw perlahan ...
Gw lihat sekeliling gw...
Ruangan putih dan bau obat2an..
Yah,gw tau ini rumah sakit,jelas sekali bau obat2annya..

Gw mencoba du2k dan mencari keberadaan pa2.

Cekleeek...
Bunyi ganggang pintu yang di buka oleh seseorang....
“eh dek kamu gak boleh banyak gerak dulu”ucpnya.

“tapi paa2 saya gmna sus?”gw.
“pa2 mu..”ucpnya menggantung..
“pa2 saya knpa sus?”tnya gw lg.

Tak ada jawaban dari suster itu...
Gw yang mulai cemas cabutin tuh jarum infus dari nadi gw..
“aaww”rintih gw..

Tapi gw tetap cabut dan berjalan keluar.
“dek kamu  harus istirahat”ucpnya lg.

Gw gak dengerin omongan tuh suster.
Yang ada di pikiran gw sekarang tu Cuma pa2.

Gw berjalan menyusuri ruang2 yang ada di rumah sakit ini..

Dan sampai gw di ruangan yang mennurut gw itu ruangan yang menyeramkan...

Gw lihat dsna ada ma2 dan kak rafa.

“ma,pa2 mana?”tanya gw.
Tapi gak ada jawaban dari ma2.
Ma2 masih aja menangis.

“kak pa2 mana”tnya gw.
Kak rafa gak ngejawab pertanyaan gw..
Dan malah ngalihin pandangan.
“knpa gak ada yang jawab?knpa kalian berdiri di kamar mayat?”gw.

Gw pun gak kuasa nahan air mata gw.

“kamu yang sabar ya sayng”ucp se2org.
“nenek”gw.
Gw langsung peluk ne2k gw.
“pa2 baik2 ajakan nek?”gw.
“ikhlasin pa2 kamu sayang”nenek.
“gak...ini gak mungkin kan nek,ne2k bhong kan?”gw.
“sabar sayang”ne2k meluk gw.
“udahlah dhe lo gak usah sok nangis2 gtu”rafa.
“apa maksud ka2k?”gw.
“ini semua tu trjadi karna lo”rafa.
“udah raf,tenang”nenek.
“gak,semua salah dia.
Coba dia gak rengek2 mntak coklat semua gak kan terjadi”rafa.
“rafa sudah”nenek.

Gw cma bisa nagis di pelukkan nenek.


Hari ini adalah hari pemakaman pa2.

Kami mengantarkan pa2 ke tempat peristirahatannya yang terakhir.


Mama masih aja gak bisa nerima kenyataan ini..
Sedangkan kak rafa terus mendampingi ma2 dan menenangkan ma2.

Gw semakin gak tahan melihatnya.

Setelah semuanya pulang tinggal gw sendiri disana.

“pa,maafin aku yah”lirih gw.

Gw pun beranjak pergi dari pemakaman pa2.


Malam harinya ...
@rumah
gw sedang melamun di balkon rumah memandang langit yang suram denngan ta2pan kosong..
pikiran gw melayang menerawang ntah kemana2....

tiba2........

Praaaaangggg

Gw pun terperanjat dan langsung berlari menuju sumber bunyi..

Ternyata itu berasal dari kamar ma2..

“mama”gw.
gw liat mama memecahkan vas bunga.
Dan yang paling parah ma2 mengambil potongan nya..
Dan mengarahkan pada nadinya.

Dengan sigap gw mengambilnya dan memegang tangan ma2.
“ma,jangan lakuin itu mah”ucp gw berlinang air mata.

“lo jgn sntuh nyokap gw”kak rafa.

Dia dorong gw dan membawa ma2 ke tmpat tdur.

Sedangkan gw masih terpaku dan membisu..

Setelah ma2 tenang kak rafa pun menarik tangan gw keluar..

“jgn pernah lo deketin nyokap gw”rafa.
“tapi dia ma2 aku jga kak”gw.
“anak apaan lo?lo yang buat pa2 ninggalin ma2 dan gw”rafa.

Gw hanya diam dan tak menjawab lagi.
Kak rafa pun pergi ninggalin gw..

Gw kembali kekamar gw dan mencoba untuk tidur.


3 bulan kemudian ..
Gw dah masuk sma..

Sedangkan keadaan rumah?
Smakin kacaau..
Ma2 sekarang udah kayak mayat hidup aja.
Bisanya Cuma diem dg ta2pan kosong..
Dan itu semua membuat hati gw teraasa miris dan rasa bersalah gw makin besar aja..

Sedangkan hubungan gw dengan kak rafa.
Yah dia makin benci ma gw..
Bahkan dia ngusir gw dari rumah.
Sekarang gw tinggal ma ne2k gw.

@ pagi hari di school.
Gw berjalan menyusuri koridor sekolah gw.
Sambil baca buku..

Yah,semenjak kejadian itu gw jadi anak yang tertutup dan gak suka bergaul.

Tapi tba2....

Bruuukkk gw nabrak seseorang...
Gw cma mejammin mata karna gw tau gw pasti bakal terhempas ke lantai....

Beberapa saat gw ngerasa aneh aja..
“kok gw gak jatuh2 ya?”lirih gw.

Perlahan gw buka mata gw dan ternyata gw ada di dekapan tuh cowok...

“eh sory2”gw.
Belum sempat dia jawab gw langsung aja pergi..

“Cantik”batin cowok itu.



Bersambung..
Sapa ya tuh cowok?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar